Badmood? Gak lagi deh. .

Nihil

Hari gini siapa sih yang mau badmood? Badmood membuat pikiran jadi berat, hawanya malas, pengin marah, dll. Perasaan bahagia datangnya dari pikiran kita sendiri, tergantung sugesti apa yang diberikan pada otak kita (Pary, 2010). Lalu bagaimana dong biar mood kita gak buruk mulu? Ini nih 5 tips ala Evistanoscha atasi badmood.

1. Tenangkan diri.
Tarik nafas dengan hidung, tahan sejenak, keluarkan lewat mulut. Kegiatan itu dipercaya secara turun menurun mampu mengatasi grogi, pikiran buruk, dan untuk menenangkan diri. Secara ilmiah, bila oksigen mengalir lebih banyak ke otak akan merilekskan pikiran. Tenangkan dirimu sejenak, sebelum mengambil keputusan.
2. Beri sugesti positif ke otak.
Cara ini banyak digunakan para hipnoterapis untuk menenangkan pasiennya. Katakan pada dirimu, “aku mampu mengatasi hal ini” atau “ini tak seburuk yang aku kira”.
3. Selesaikan saat ini juga.
Belajarlah jadi dewasa. Memang saat-saat ABG biasanya lebih suka membiarkan masalah berlalu begitu saja tanpa penyelesaian dengan harapan permasalahan terlupakan dan selesai,atau malah lari dari masalah. Ayolah guys, hadapi masalah dengan kepala dingin, lalu selesaikan saat itu juga. Jangan sampai deh hidup dibayang-bayangi masalah yang belum kelar.
4. Be your self.
Dengan jadi diri sendiri kadang menjauhkan kita dari badmood. Capek lho kalau hidup penuh topeng.
5. Atur waktu.
Badmood muncul bisa jadi karena hidup terlalu monoton, atau malah terlalu sibuk. Atur waktu sedemikian rupa.
Nah, gampang kan? Badmood, jauh lah. :D


Tags: badmood, evistanoscha chimera, gak lagi deh --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan dan Komentar Anda di Sini