kartu Flazz Alfa tidak bisa dipakai di Indomaret

kemarin sore saya gak sengaja ke indomaret awalnya sih niat pingin isi kartu jackard karena tokennya sudah habis dari minggu lalu sebenernya sih di kartu jackard punya saya itu masih ada, tapi tingga Rp. 7000. Pas mau isi di shelter busway kampung melayu katanya lagi gak bisa dan disuruh coba aja di indomaret paling-paling lebih mahal Rp. 2000 atau Rp. 3000.

Yah sudah dong yah saya sekalian aja ke indomaret yang berada di depan halte busway sekalian cari minuman yang seger-seger karena siang tadi panas banget sampai sore menjelangpun cuaca kemarin rasanya panas  seperti mau hujan tapi gak jadi. Kebetulan sore itu pas dikulkas indomaret liat pocarisweat dan saya jadi keinget iklan pocarisweet yang lagunya jepang-jepang itu sangat melekat di telinga jadi gak tahu kenapa saya jadi mengambil  pocarisweet ketimbang pilihan lain seperti nugreen tea dan fruit tea yang sering saya pilih

Saat mau bayar dan antri dikasir kayaknya uang kembaliannya agak repot liat ibu-ibu belanja pas bayarnya karena si mba-mba indomaret bilang ada dua ribuan gak? Kebetulan juga saya baru ingat kalau di dompet itu saya punya kartu Flazz yang udah lama tidak pernah digunakan. bikinnya sih seinget saya waktu itu tahun lalu 2010 saat sering mampir ke alfa express punya cabang di dekat rumah saya didaerah tebet barat. Saat ditawarkan kartu member Alfa flazz saya tertarik karena selain bisa mendapatkan harga khusus di alfamart alfamidi kartu ini juga bisa digunakan diseluruh merchent BCA Flazz.

sisa terakhir token flash masih sekitar 100 ribu lebih seinget saya karena terakhir pakai ini kartu di century saat saya memebeli minyak angin fresh care.  Saya  juga sudah pernah menggunakan kartu flash alfa yang berwarna merah  ini  di Starbucks, circle K, guardian, Yoshinoya dan di soursally. Bahkan saya pernah gara-gara menggunakan kartu tersebut di starbucks di hari rabu saya mendapatkan top up beli yang medium dapat yang ukuran large dan dapat 1 lagi yang ukuran venti gara-gara isi survey polling di website starbucksnya.

Namun saat saya mau membayar itu di kasir Indomaret. si mba mba kasir bilang katanya itu kartunya yang alfa yah? itu gak bisa digunakan disini. disini gak bisa..!! loh kenapa mba? kan ini kartu flazz sama sama dari bca dimana mana saya sering gunaiin ini di tempat-tempat yang ada tanda merchent flazz. Ia bisanya yang BCA doang mas..lohhh bukan ini juga yang ngeluarinnya BCA ya?? masa sih gak bisa? (padahal belum di coba sama itu mba-mba kenapa ya dibilang gak bisa?)  ohh apa jangan-jangan karena ini kartu pesaingnya yah si alfa jadi gak boleh digunaiin di Indomaret

Jadi intinya itu sebenernya memang gak bisa digunakan atau memang sengaja tidak boleh digunakan di Indomaret ya? kalau alasan gak bisa digunakan atau tidak boleh digunakan karena alasan  persaingan kedua perusahaan yang lagi berlomba-lomba membuka cabang secara berdekat-dekatan? jika ia kok sampai segitunya sih…?

SESUATUUUU banget yaaaaaa….


--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan dan Komentar Anda di Sini