Saya Tantang Penulis Terbaik di Kompasiana

Nihil

Siapa sih penulis terhebat di kompasiana?? akan saya tantang dia untuk berlomba menulis di kompasiana. Kita buktikan siapa yang paling hebat. Kalau ada yang berani silahkan pesannya ke saya. Maka akan saya ladeni dia. Mau menulis tentang apa?? saya layani.

Kompasioner inikan bisanya cuma omong doank, sok tahu dan sok merasa paling pintar. Padahal masih nol besar dan tidak bisa melakukan apa-apa. Paling bisanya cuma ngomongin kejelekan orang, itupun belum tentu bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Apalagi menyumbang saran dan ide. Haa jauh sekali.

Begitulah kira-kira ucapan yang saya dengar dari seorang penulis yang mengaku sudah menerbitkan 10 buku best seller ketika saya menyampaikan perihal kompasiana kepada dia. Saya tidak berfikiran jelek tentang orang tersebut, malah saya termotifasi dengan apa yang dia ucapkan. Mungkin ada benarnya perkataan dia.

Tidak perlu jauh-jauh mencari siapa kompasiana yang dimaksud,  mungkin saya termasuk salah satu sample orang yang disebutkan dia.  Sayapun harus mengakui selama bergabung di kompasiana belum bisa memberikan manfaat bagi orang banyak. Saya juga menyadari seringkali tulisan yang saya tulis hanya mengkritik dan tidak berdasarkan data yang fakta melainkan hanya opini dan melihat perkembangan berita saja.

Pertama kali saat saya bergabung di kompasiana, saya berfikir ingin mengumpulkan tulisan yang ada dan menjadikannya sebuah buku. Namun apa yang terjadi, jangankan buku, sampai sekarang inipun makalah tidak ada. Bahkan sudah beberapa bulan lamanya saya tidak lagi membuat tulisan di kompasiana. Saya merasa bersalah karena sudah mendustai diri sendiri. Memberikan janji manis namun tidak bisa menjalankannya.

Aku hanya bisa pasrah, dan tidak lagi berani berjanji, setidaknya aku bisa menghasilkan tulisan inipun sudah lumayan.


--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan dan Komentar Anda di Sini