“Saya koleksi tas hermes 70 buah……..”

Saya jarang banget liat acara gosip artis indonesia selain karena saya tinggal di luar negeri yang akses untuk bisa nonton televisi indonesia terbatas lewat mivo tv saja, saya juga kurang menyukai tayangan ini. Tapi ketika saya bbm-an dengan sobat kompasianer saya yaitu mba chacha, kami terlibat pembicaraan yang seru mengenai koleksi tas seorang artis terkenal Angel Lelga yang mengatakan bahwa ia mempunyai koleksi tas Hermes sebanyak 70 buah. Wow kok bisa yah? padahal setahu kami tas itu sangat mahal harganya yaitu berkisar 30juta-50juta rupiah bahkan ada yang mencapai harga 500 juta rupiah. Apakah penghasilan artis sefantastis itu ya? tak heran banyak sekali orang yang bermimpi menjadi artis.


Selain Angel Lelga, banyak artis-artis indonesia yang lain memakai tas merk ini, sebut saja Maia, Syahrini, Luna Maya dan lain-lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Selebriti Hollywood apalagi, sudah lama mereka ramai-ramai memakai tas ini dalam berbagai kesempatan, contoh; Kim kardasian, Katie holmes, Kelly brook, Hillary duff, Martha Stewart dan yang fenomenal adalah Victoria Beckham yang diyakini mempunyai koleksi ratusan koleksi tas Hermes. Saya? yah cuma bisa ngiler saja, bagi saya yang common people membeli tas dengan kisaran harga tersebut tentu saja sangat berat, walaupun sebenarnya saya juga penyuka tas (Wanita mana yang gak suka tas? :D).

logo merk hermes logo merk hermes


Bagaimana sih asal usul nya tas Hermes hingga digemari begitu banyak pesohor dan wanita di seluruh dunia?. Bermula ketika pada tahun 1837 Thierry Hermes membuka gerai toko nya di The Grands Boulevards of Paris dengan label Hermes, Keluarga Hermes berasal dari jerman yang menetap di Paris, Perancis. Agaknya penikmat fashion di Paris ketika itu sangat menyukai desain tas-tas hermes hingga hermes meraih penghargaan dari pemerintah pada tahun 1855 karena telah memenangkan exposition universelle di paris. Dan juga pada tahun 1867 Branded Hermes kembali meraih mendali emas pada kontes tersebut. Dari sini sejarah bermula hingga Hermes berpindah-pindah kepemilikannya ke anak cucu nya. Namun setelah Emile-Maurice wafat,  pada tahun 1978 kepemimpinan di ambil alih oleh Robert Dumas-Hermes yang bukan keturunan asli dari keluarga hermes melainkan hanya mempunyai ikatan perkawinan dengan salah satu keluarga hermes. Hingga sekarang Hermes masih menjadi branded yang digemari dan masuk bursa saham Paris pada tahun 1993.


Desain tas Hermes yang paling terkenal adalah birkin, tas ini dirancang khusus untuk seorang penyanyi Jane Birkin pada tahun 1984. Bermula ketika terjadi insiden di pesawat yang mempertemukan Jane Birkin dan Jean-Louis Damas (CEO Hermes), pertemuan itu menginspirasi Louis untuk mendesain tas yang comfy digunakan untuk membawa banyak barang. Desain nya yang original adalah berupa kunci nya, yang biasanya terbuat dari metal, pada beberapa desain dilapisi dengan emas dan juga diberi berlian. Yang paling mahal adalah desain tas birkin yang terbuat dari kulit buaya yang bisa mencapai banderol 500 juta rupiah.


Anda tertarik memilikinya? bagi sebagian yang berkantong tebal silahkan mencari yang original gerai resmi nya biasanya tersebar di mall-mall ternama, bila tas yang diinginkan ternyata out of stock jangan khawatir atau tak perlu repot-repot mencarinya hingga ke luar negeri karena banyak dari situs-situs shopping online yang memasarkannya untuk waiting list limited edition. Bagi yang common people seperti saya jangan berkecil hati karena duplikatnya pun banyak dijual, dengan istilah kw, ada kw 1, kw2, kw3 bahkan kw super. Selamat berbelanja yah temans.


sumber:Wikipedia the free encyclopedia

Jane Birkin (google) Jane Birkin (google)

victoria beckham with her birkin bag (google) victoria beckham with her birkin bag (google)

kattie holmes (google) kattie holmes (google)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan dan Komentar Anda di Sini